2.13.2010

Tips menampilakan kode html kedalam postingan

2.13.2010
Kode HTML mungkin menjadi suatu yang sangat memusingkan bagi blogger pemula,dikarenakan memang menulis kode HTML memang memerlukan ilmu sendiri.

Dalam posting blog kita pasti dihadapkan dengan yang namanya kode HTML,UNTUK MENGATASI MASALAH INI,saya mencoba sedikit berbagi trik cara posting kode HTML walaupun pada awalnya saya sendiri dibikin mumet dengan masalah itu.

Jika anda suka membuat postingan berupa tutorial yang didalamnya terdapat kode HTML, langkah awal yang harus dikuasai adalah kode-kode perintah yang ditampilkan dalam bentuk karakter yang khusus. Berikut adalah contoh kode HTML yang ingin dimasukkan kedalam postingan

<title><data:blog.pageTitle/></title

Mungkin sebagian dari anda pernah mencoba menulis kode HTML di postingan dan ternyata tidak berhasil karena kode tersebut tidak muncul. Nah, jika anda orang yang tidak mengerti tentang kode-kode khusus tersebut seperti saya, mari kita lakukan hal berikut ini. Agar kode-kode HTML dapat muncul pada postingan blog kita, kita harus mengkonversinya terlebih dahulu. Saat ini ada cara cepat untuk mengkonversinya, yaitu melalui konversi online. Ikuti langkah-langkah berikut:

- Kunjungi Link ini : centrida.com,

- Masukkan kode html yang ingin anda tampilkan di kotak yang tersedia

- Klik Encode

- Copy dan paste hasil encode tadi ke kolom posting Anda (pada menu HTML)

- Selesai,dan kamu bisa posting kode html tanpa harus pusing tujuh keliling.

Semoga postingan ini bermanfaat,SALAM BLOGGER!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Bagi yang udah baca posting dimohon dengan HORMAT untuk memberikan komentarnya,Tapi ingat!! jangan yang berbau sara,deskriminasi or Spam.Matur Nuwun.